Perut Terasa Perih Dan Panas Gejala Penyakit Apa

Perut terasa perih dan panas merupakan salah satu indikasi adanya gangguan lambung yang kerap di jumpai dan di rasakan oleh banyak orang pada segala usia. Hal tersebut tentu akan sangat mengganggu karena menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Cari tahu yuk ! perut teras perih dan panas gejala penyakit apa ?

perut terasa perih dan panas

Penyebab Perut Terasa Perih Dan Panas

Dikutip dari halaman alodokter.com bahwa penyebab timbulnya perut terasa perih dan panas merupakan gejala dari penyakit tukak lambung ( luka lambung ) yakni kondisi dimana munculnya luka pada dinding lambung sebagai akibat dari terkikisnya lapisan dinding lambung. Selain pada dinding lambung luka tersebut juga bisa timbul pada bagian pertama usus kecil (duodenum) serta kerongkongan (esofagus).

Rasa yang nyeri pada lambung yang di ikuti dengan sensasi panas seperti terbakar muncul karena terjadinya iritasi akibat asam lambung yang membasahi luka. Rasa nyeri dapat menyebar ke leher, pusar, hingga punggung.

Rasa nyeri akan sering muncul dan terjadi di malam hari serta akan terasa semakin parah jika perut kosong dan umumnya sakit akan berkurang sementara ketika makan atau mengonsumsi obat penurun asam lambung. Namun akan kembali kambuh dalam beberapa hari atau minggu kemudian.

Selain perut terasa perih dan panas seseorang yang mengalami atau terkena penyakit tukak lambung juga akan mengalami beberapa gejala lainnya yakni berupa : nyeri ulu hati, tidak nafsu makan, mual, serta gangguan pencernaan.

Jika saat ini anda merasakan perut terasa perih dan panas serta di ikuti oleh beberapa gejala tersebut maka sudah dapat dipastikan anda terkena gejala penyakit tukak lambung. Segera atasi dan obati agar penyakit tersebut tidak menimbulkan komplikasi.

Dan segera hubungi dokter atau pergi kerumah sakit jika anda mengalami kondisi muntah darah, tinja dengan darah atau berwarna hitam, serta sakit perut menusuk yang muncul tiba-tiba dan terus bertambah parah. Hal tersebut merupakan indikasi dari pendarahan lambung.

Pengobatan Perut Terasa Perih Dan Panas Akibat Luka Lambung

Langkah pengobatan luka lambung pada setiap orang akan berbeda, namun secara umum ada beberapa hal yang dapat anda lakukan jika saat ini anda terkena penyakit luka lambung, salah satunya ialah mengkonsumsi obat antibiotik yang bebas di jual di apotik seperti : Amoxicillin, metronidazole dan clarithromycin adalah contoh antibiotik yang biasanya diresepkan oleh dokter jika luka lambung yang anda derita disebabkan oleh bakteri infeksi H. pylori yang menjadi penyebab utama timbulnya penyakit luka lambung.

Namun jika luka lambung yang anda derita disebabkan oleh penggunaan obat anti inflamasi non-steroid, maka sebaiknya anda memilih antibiotik Lansoprazole.

Atau jika anda ingin meringankan gejala luka lambung seperti perut terasa perih dan panas untuk sementara waktu dalam waktu cepat maka anda bisa mengkonsumsi Antasida dan alginat. Jika anda enggan mengkonsumsi kedua obat tersebut maka sebagai alternatif anda bisa mengkonsumsi buah pisang.

Namun perlu di ingat dan anda ketahui bahwa penggunaan obat antibiotik secara terus menerus atau sering akan sangat berbahaya bagi kesehatan anda. Untuk itu sebaiknya anda mengkonsumsi obat antibiotik alami atau obat tukak lambung alami. Dan salah satu obat alami yang bisa anda pilih dan menjadi rekomendasi kami untuk anda dalah Gastric Health Tablet dari Green World yakni obat alami/herbal yang di formulasikan khusus untuk mencegah dan mengobati berbagai gangguan pada lambung yang sudah tersebar dan di gunakan di lebih dari 20 negara didunia.

Nah selain dengan mengkonsumsi obat diatas agar peroses pengobatan yang anda jalami berjala maksimal serta agar gejala penyakit luka lambung yang anda derita tidak semakin parah maka kami sarakan anda juga melakukan dan memperhatikan beberapa hal berikut ini :

  • Membatasi konsumsi minuman keras. Kandungan alkoholnya dapat menyebabkan iritasi pada bagian lambung yang mengalami peradangan.
  • Berhenti merokok. Rokok dapat menghambat penyembuhan sekaligus meningkatkan risiko tukak lambung.
  • Mengurangi konsumsi teh dan kopi karena keduanya dapat meningkatkan kadar asam lambung.
  • Mengonsumsi produk berbahan dasar susu, seperti keju. Para pakar menduga bahwa susu dapat melindungi lambung dan menetralisasi dampak asam lambung.
  • Menghindari konsumsi makanan pedas atau berlemak.
  • Makan dengan porsi kecil, tapi lebih sering. Langkah ini berguna untuk menurunkan penumpukan asam lambung.
  • Miliki berat badan yang sehat dan idea

Demikianlah informasi tentang penyebab perut terasa perih dan panas ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda tentang gejala dari penyakit apa perut terasa perih dan panas yang anda alami tersebut. Terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami ini dan sampai jumpa.

( Baca Juga : Lambung Bengkak Dan Pengobatannya )

Sponsor By

Obat Gastric Health Tablet

GASTRIC HEALTH TABLET
Ahlinya Penyakit Lambung
Cara Cepat Dan Aman Atasi Penyakit Lambung
Berlegalitas, Berkelas & Khasiat JELAS
Tersebar Di 20 Negara Di Dunia
>>> KLIK DISINI <<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *